Selasa, 12 Januari 2016

Menghilangkan jamur pada kucing

Beberapa minggu terakhir ini, Milo si kucing jantan hitam putih di rumah punya jamur di sekitar telinga dan kepalanya. Mungkin penyebabnya adalah Milo yang jarang jilat-jilat badannya sendiri. Karena Diona (Ibunya Milo) mah ga ikut kena jamur. Diona aku liat rajin bersihin badannya sendiri. Milo mungkin terlalu percaya diri dengan penampilannya sekarang, sampai ga sadar kalo telinganya sudah dipenuhi jamur yang mengerak. Aku kebingungan nih mesti diobatin pake apa, karena kalo pake obat, takut ada efek sampingnya kalo sampai kejilat sama Milo. Selain itu juga takut kalo obatnya bikin Milo ngerasa perih atau gimana gitu. Takut bikin dia stres. Terus beberapa hari kemaren aku googling obat alami yang bisa bikin jamurnya hilang tanpa menimbulkan efek samping. Eh aku nemu blog ini, dan disitu dikasih liat kucingnya dia yang punya kasus sama kayak Milo. Dia kasih solusi alami dengan mengolesi jamur-jamur kucing itu pakai Virgin Coconut Oil atau Minyak Kelapa. Karena minyak kelapa mah selalu ada di rumah, jadi aku coba juga pake minyak kelapa. Aku olesin telinga Milo dan sekitar kepalanya pake kapas yang udah aku celup di minyak kelapa. Aku sempet fotoin telinga Milo pas masih ada jamurnya pake handphone, tapi kemudian ga sengaja data-data, foto bahkan musik-musik yang aku save di handphone kehapus semua. Jadi aja, ga ada bukti. Tapi ini bukan hoax kok, beneran haha

Setelah dioles minyak kelapa secara rutin, efek yang ditimbulkan adalah Milo jadi suka kucek-kucek kupingnya sambil jilat-jilat. Mungkin karena doi ngerasa kepalanya lengket ya. Alhasil setelah 3 hari kemudian, kepala Milo kelihatan bersih banget, jamurnya udah 95% hilang. Cuma kepala Milo masih keliatan klimis-klimis ala pemain sepak bola jaman sekarang aja. Tapi alhamdulillah banget bisa sembuh. Selain sembuh dari jamur, Milo juga berat badannya berasa naik. Efek makan minyak kali ya. Nah loh, jadi selama ini aku gendut karena banyak makan minyak. :(

Aku ga bisa kasih gambar Milo sebelum dan sesudahnya. Tapi mari kita lihat kegantengan Milo 48 minggu lalu. Biar tau dari tadi ini kita ngomongin siapa. haha

Tadaaa! Ganteng kan? hihi

Cukup sekian dan terima kasih sudah membaca postinganku kali ini. Semoga bermanfaat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

"Life is like riding a bicycle. To keep your balance you must keep moving."

-Albert Einstein-