Kamis, 21 April 2011

letupan merah philips di pagi hari

pagiiii, hari ini diawali dengan hujan segede jempol di jatinangor. dari malem sekitar pukul 19.54 hingga entah berkesinambungan atau ga, pas aku bangun pukul 05.45 pagi hujan segede jempol itu masih ada.
jujur musim hujan bisa disebut musim males mandi atau kalo disingkat mumaman dan yang paling kerasa tuh musim hibernasi. bawaannya pasti pengen ngunyah mulu, alias nimbun lemak yang bisa bikin kita lebih tepat kalo disebut beruang kutub. apa aku harus cerita kalo aku yang biasanya makan 2x sehari nambah jadi 3x sehari plus cemilan cemilan yang banyak mengandung karbo?aku rasa tidak. huah, please lama lama berat badan ini semakin bertambah. tapi biarlah. soalnya ibu aku bilang kalo aku masih kecil, jadi ga apa apa kalo aku makan banyak. meskipun kenyataan berkata sebaliknya aku tetep meyakini perkataan ibu aku. biar bebas, biar seneng. biar ga perlu ribet sama timbangan.
pagi pagi setelah bangun tidur dan shalat shubuh, jemur baju. udah gitu tumben banget jadi pengen mandi. padahal kuliah jam 1. biasanya kalo kuliah jam 8, keinginan untuk mandi baru dateng jam 7.40. entah kenapa, apa karena udah lama ga keramas, atau apapun itu. cukup. kita skip.
nah, karena rambut basah, maka aku ambil sesuatu warna merah, merk philips, keluaran tahun 19xx (lupa). ya, hairdryer aku yang dari aku umur 5 tahun juga udah nongol di atas lemari baju ibu. aku pake, dan di hubungkan ke listrik. ngeeeeeng ngeeeeng ngeeeng. bunyi hairdryer. kering samping kiri dan lanjut ke rambut bagian depan. sambil menghadap cermin. ngeeeeeng ngeeeeng ngeeeng, tiba tiba bledak!! percikan api muncul dari ujung kabel deket tombol on'nya hairdryer. aku siok! aku kaget! aku was was! aku deg degan tingkat dewa!
dina yang saat itu lagi di tempat tidur bengong dan terlihat siok juga. dina bilang "aku ga mau pake hairdryer itu lagi!". dengan muka pucat dan pasrah aku bilang "akupun,pun aku".

*to be continued

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

"Life is like riding a bicycle. To keep your balance you must keep moving."

-Albert Einstein-